Sabtu, 27 Februari 2016

Chalgary : Negara terbersih di Dunia

12 Fakta Menarik tentang Calgary Kota Terbersih di Dunia



Walikota Calgary Naheed Nenshi adalah walikota muslim pertama di Kanada . Skyline yang digunakan sebagai jembatan penyeberangan di kota Calgary, Kanada. Lebih dari 100 gedung di Calgary terkoneksi lewatsebuah jembatan. Jembatan setinggi 15 meter di atas permukaan tanah ini dapat membuat anda dapat berjalan sejauh 18 kilometer tanpa harus keluar gedung. ( Jewhite/Thinkstock ) Dunia sudah mengenal Kota Calgary, Kanada, sebagai kota terbersih dunia. Namun ternyata, kota berpenduduk 1.195.194 jiwa tersebut memiliki beberapa fakta menarik yang belum banyak diketahui. Salah satunya adalah fakta bahwa kota ini dipimpin oleh walikota beragama muslim, Naheed Kurban Nenshi. Dia adalah muslim pertama yang menjadi walikota di
Kanada. Terpilih tahun 2010, Naheed kembali memenangkan pemilihan walikota tahun 2013. Selain fakta di atas, masih ada beberapa fakta menarik tentang kota ini:
Terkenal dengan sebutan Cow Town meskipun kota ini merupakan kota modern.
Cocktail dengan penjualan tertinggi di Kanada, Bloody Caesar, ditemukan di kota ini.
Calgary Stampede dianggap sebagai pertunjukan outdoor terbaik di bumi. Di acara yang diselenggarakan selama 10 hari ini anda dapat menemukan pertunjukan/kompetisi rodeo terbesar di dunia, konser, hiburan, eksibisi, pameran dan parade.
Berada di peringkat lima (bersama Adelaide) dalam daftar kota paling layak huni di dunia tahun 2014. Daftar ini disusun oleh Economist Intelligence Unit.
Lebih dari 100 gedung di Calgary terkoneksi lewat sebuah jembatan. Jembatan setinggi 15 meter di atas permukaan tanah ini dapat membuat anda dapat berjalan sejauh 18 kilometer tanpa harus keluar gedung.
 Usia rata-rata penduduk Calgary tahun 2011 adalah 35, 7 tahun.
 Kebun Binatang Calgary adalah yang terbaik ketiga di Amerika Utara.
 Kota ini tidak memungut pajak penjualan. Hal serupa di seluruh Provinsi Alberta.
 Calgary merupakan kota yang kering, dengan curah hujan tahunan rata-rata 41cm.
 Angin di Calgary biasa disebut Chinook. Itu adalah angin panas dan kering yang datang dari barat gunung bebatuan. Angin Chinook dapat menaikkan temperatur saat musim dingin.
 Temperatur terendah yang tercatat di Calgary adalah -45 derajat Celcius. Temperatur tertinggi 36 derajat Celcius.
 Menara tertinggi di Calgary dan tertinggi ke-8 di Canada bernama The Bow.

Sumber: http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/06/12-fakta-menarik-tentang-calgary-kota-terbersih-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar